Rabu, 15 Desember 2010

MASALAH-MASALH PEMUDA & POTENSI PEMUDA

Bagi sebagian besar orang yang baru berangkat dewasa bahkan yang sudah melewati usia dewasa, remaja adalah waktu yang paling berkesan dalam hidup mereka.  Kenangan terhadap saat remaja merupakan kenangan yang tidak mudah dilupakan, sebaik atau seburuk apapun saat itu.  Sementara banyak orangtua yang memiliki anak berusia remaja merasakan bahwa usia remaja adalah waktu yang sulit. Banyak konflik yang dihadapi oleh orangtua dan remaja itu sendiri.  Banyak orangtua yang tetap menganggap anak remaja mereka masih perlu dilindungi dengan ketat sebab di mata orangtua para anak remaja mereka masih belum siap menghadapi tantangan dunia orang dewasa.  Sebaliknya, bagi para remaja, tuntutan internal membawa mereka pada keinginan untuk mencari jatidiri yang mandiri dari pengaruh orangtua.  Keduanya memiliki kesamaan yang jelas: remaja adalah waktu yang kritis sebelum menghadapi hidup sebagai orang dewasa.

Sebetulnya, apa yang terjadi sehingga remaja merupakan memiliki dunia tersendiri.  Mengapa para remaja seringkali merasa tidak dimengerti dan tidak diterima oleh lingkungan sekitarnya?.  Mengapa remaja seolah-olah memiliki masalah unik dan tidak mudah dipahami?

    pemuda mudah frustasi bila mana pemuda mengalami masalah yang sulit di selesikan ,maka pemuda gampang terpengaruh oleh orang lain alias( labil) maka dari itu pemikiran pemuda tidak tentu dan pasti berubah -ubah tidak memiliki komitmen, hal ini akan menimbulkan masalah -masalah yang di alami oleh pemuda .

 
masalah -masalah yang akan timbul dari pemuda adalah  salah ya pemuda memilih pergaulan yang tidak baik
pergalan yang dia geluti pemuda -pemuda nakal (mengunakan narkoba,miras,dan pergaulan bebas sex.)
dari kenakalan ini semua kan menimbulkan dan memunculkan masalah

maka dari itu pemuda harus bisa memilih mana yang baik utntuk diri nya sendiri
jadilah pemuda yang harus mempunyai perinsip hidup
dan pemuda yqng tidak labil

POTENSI PEMUDA

 Berbicara mengenai pemuda tentu kita akan berbicara dengan semangat. Bagaimana dalam catatan sejarah semua perubahan diprakarsai oleh pemuda. Seperti peristiwa kemerdekaan RI dan munculnya reformasi di Indonesia yang merupakan sejarah penting betapa hebatnya pengaruh pemuda di Indonesia. Pemuda mempunyai energi atau kekuatan tersendiri yang tak dimiliki oleh sosok yang lain. Ia memiliki potensi yang bisa diberdayakan menuju Indonesia yang lebih baik lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar